• MA SALAFIYAH KAJEN
  • Madrasah Hebat Bermartabat

MA Salafiyah Kajen Pati Boyong Tujuh Juara Pagar Nusa CUP 2023

Pagar Nusa (PN) Rayon Madrasah Aliyah (MA) Salafiyah Kajen sukses ikuti Kejuaraan Pagar Nusa CUP 2023 Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Pati (PC PN PATI) sabtu-ahad lalu (5-6/8/2023) dengan memperoleh 4 emas dan 3 perak.

Pembina Pagar Nusa Rayon MA Salafiyah Kajen, Suhardi, menjelaskan dari PN Rayon MA Salafiyah Kajen mengirimkan 8 Kategori perlombaan pencak silat.

“Kami mempersiapkan 4 kategori tanding dan 4 kategori seni untuk mengikuti kejuaraan Pagar Nusa CUP 2023 ini,” tutur Suhardi.

Ia juga menjelaskan dari 8 kategori yang diikuti, PN Rayon MA Salafiyah Kajen berhasil memboyong 7 kategori juara, terdapat 4 pesilat meraih juara pertama dan tiga pesilat meraih juara dua.

Juara pertama diraih oleh Laila Syifaun Nafisah Kategori Remaja Putri Kelas D (Diatas 51 Kg S/D 55 Kg), Naylil Muna Salsabila Kategori Remaja Putri Kelas G (Diatas 63 Kg S/D 67 Kg), Muhammad Khozinul Asror Kategori Solo Kreatif Putra Remaja, Alfi Hana Damayanti dan Beta Puspita Sari Kategori Jurus SMA Berpasangan

Sedangkan tiga pesilat yang meraih juara dua disabet oleh Muhammad Zacky Hafiddudin Shidqi Kategeori Dewasa Putra Kelas A (Diatas 45 Kg S/D 50 Kg), Aditya Achmad Pratama Kategori Seni Tunggal Persilat Putra Dewasa, dan Tito Arumatuz Zahroh Kategori Solo Kreatif Putri Dewasa.

Rizqi Azis salah satu pembina PN Rayon MA Salafiyah Kajen juga membeberkan rahasia suksesnya atlet tersebut tidak terlepas dari peran pelatih dan juga siswa yang bersangkutan dalam berlatih rutin.

“Pelatih menggembleng para siswa dalam mempersiapkan kejuaraan ini, hampir setiap hari kami latihan, siswa yang bersangkutan kami tuntut untuk terus berlatih agar ketika turun ke gelanggang tidak ada rasa grogri dan takut, semua sudah siap,” jelas Azis.

Azis berpesan kepada para siswa yang telah mendapat juara agar tetap mempertahankan intensitas latihan guna mempersiapkan kejuaraan yang akan datang selanjutnya.

“Target kami adalah Kajuaran Cabang Pagar Nusa dan POPDA Kabupaten pati yang sifatnya berjenjang bisa sampai ke Jawa Tengah dan nasional,” tambahnya.

Ketua Panitia, Andif Prasetyo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan yang terlaksanakan di MA Pondok Pesantren Karya Pembangunan (MA PPKP) Darul Ma’la  Winong tersebut di ikuti oleh 280 peserta dari 23 kontingen se-Kabupaten Pati.

Alhamdulillah antusias dari para anggota Pagar Nusa Pati sangat luar biasa. Meskipun kegiatan ini sederhana tapi banyak yang mengikuti dan kompak mensukseskan acara ini,” tuturnya.

Andif berharap antusias para anggota Pagar Nusa Pati tetap eksis dalam mengikuti kejuaraan lain yang di adakan oleh pihak Pagar Nusa Sendiri ataupun oleh pihak Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pati.

Dilain kesempatan Ketua PC PN PATI, Suwarto dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh atlet Pagar Nusa CUP 2023 agar bermain sportif, taati peraturan yang berlaku, ikuti intruksi wasit dan panitia.

“Kalian harus menjadi kader Pagar Nusa yang berkualitas, jadi pesilat yangn berprestasi, menjadi pesilat yang bisa dicontoh oleh perguruan lain. Jangan jadi pesilat yang maunya menang sendiri dan arogan. Buktikan bahwa kalian adalah pesilat kebanggaan Nahdlatul Ulama,” tegas suwarto.

Suwarto juga berpesan agar para peserta juga mempersiapkan diri untuk kejuaraan lainnya yang secepatnya akan dilaksanakan oleh PC PN PATI, yaitu Kejuaraan Cabang (KEJURCAB) yang akan gelar 3 bulan lagi. (Abidin-PN.Slf)

Komentari Tulisan Ini